Laman

Finlandia: Sistem Sekolah Terbaik Di Dunia?


Berdasarkan beberapa survei, Finlandia negeri penghasil Nokia memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia. Ini merupakan hasil dari beberapa survei sebelumnya yang menunjukkan Finlandia memiliki angka melek hurup remaja tertinggi di dunia, persentase pembaca tertinggi, dan ekonomi yang paling kompetitif dan kreatif. BBC telah menyajikan beberapa fitur yang membahas kebenaran tentang hal ini

Menteri Pendidikan Finlandia mengatakan investasi di bidang pendidikan merupakan kunci ketahanan ekonomi  dari negara kecil yang berbasis teknologi tinggi ini. Finlandia menganggarkan lebih untuk sekolah dasar, smp dan sma dibandingkan negara manapun di dunia, baru kemudian pendidikan tinggi. Makan siang di sekolah, perawatan kesehatan, materi pelajaran dan bimbingan di universitas semuanya gratis.
Mungkin juga karena faktor sekolah itu sendiri dimana murid bersekolah ditempat yang sama dari usia 7 sampai 16 tahun. Sekolah adalah urusan lokal berbasis masyarakat dimana tidak terjadi kesenjangan komunikasi antara guru dengan harapan tinggi orangtua. Murid semua diharapkan belajar bahasa, matematika, dan sain (di Finlandia murid perempuan mengalahkan murid laki-laki dalam sains). 2/3 dari mereka melanjutkan ke perguruan tinggi.

Di sisi lain, bisa jadi rahasianya adalah apa yang tidak mereka lakukan: Murid di Finlandia menghabiskan lebih sedikit  waktu di dalam kelas dibanding murid- murid di negara industri lainnya.


0 Responses to "Finlandia: Sistem Sekolah Terbaik Di Dunia?"

Posting Komentar

 

Kompas

Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors